Program studi Magister PPKn, STKIP Arrahmniyah Depok, melaksanakan kegiatan sosial ke Yayasan Akur Kurnia Cililitan. Kegiatan ini bekerja sama dengan Universitas Negeri Jakarta, STKIP Kusuma Negara dan Lembaga Perlindungan Anak DKI Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan di kebun binatang Ragunan Jakarta pada tanggal 22 Desember  2016.

Rumah Singgah Akur Kurnia adalah salah satu Rumah Singgah yang ada di daerah Pasar Induk Jakarta Timur yang dikelola oleh Bp. Hj Otong, SH. Merupakan wadah untuk menaungi, serta membina kelompok anak jalanan wilayah Pasar Rebo, Taman Mini dan Cililitan. Total anak jalanan yang terdata di Rumah Singgah Akur Kurnia sekitar 150-an.

Kerasnya kehidupan ini sehingga banyak orang yang menjadi gelandangan atau orang-orang yang tidak memiliki rumah (Tuna Wisma) di Jakarta.

Berangkat dari berbagai fenomena getir di sekitar tempatnya bekerja itulah Hj. Otong seorang pria kelahiran Serang, 25 September 1955 berinisiatif mendirikan Rumah Singgah Akur Kurnia (RSAK).

Kegiatan sosial ini dilaksanakan dalam bentuk perkemahan satu hari (persari).

Pada kegiatan ini STKIP Arrahmaniyah yang diwakili oleh Dr. Sri Rahayu Pudjiastuti, M.Pd. Diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan yang berisi penguatan, motivasi, dan juga penyampaian nilai-nilai bagaimana menjadi warga negara yang baik dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

"Setiap orang menjadi guru, setiap rumah menjadi sekolah” - Ki Hajar Dewantara -